Minggu, 18 September 2011

Forza Juventus

Forza Juventus, Forza Juventus, Forza Juventus...!!!

Udah cukup lama Uoza gak nulis diblog.... Sumpah beneran, karena Uoza lagi malas nyari bahan n malas nulis. Tapi sekarang Uoza mulai lagi tulisannya. Uoza sedang senang karena tim favorit Uoza, Juventus, sedang berada di top form sementara di liga Itali. Hal ini tidak terlepas dari keberhasilan para managemen tim yang sukses memboyong pemain-pemain yang penting seperti Pirlo, Vidal, Vucinic, Lichsteiner dan Elija. Selain itu beberapa pemain pinjaman seperti Matri, Quagliarella, Pepe, Motta sudah mendapatkan kontrak permanen dari klub.
Masuknya Conte sebagai pelatih juga membawa pengaruh yang besar dalam tim. Berbagai perubahan seperti, taktik dan gaya bermain menjadi modal utama tim ini, selain adanya stadion pribadi milik Juventus yang baru diresmikan pertengahan tahun ini. Sekarang Juventus bermain lebih terbuka dengan mengandalkan formasi 4-2-4 yang mengandalkan serangan cepat dari sayap dan umpan-umpan terobosan dari tengah.
Dengan mengandalkan Pirlo sebagai jendral lini tengah dan ditopang oleh Vidal atau Marchisio sebagai penyeimbang lini, pola serangan Juventus mengalir. Winger kiri dan kanan diisi oleh Pepe dan Krasic serta bisa diisi oleh striker Juventus seperti Vucinic maupun Quagliarella. Untuk depan duet Matri dan Del Piero menjadi opsi utama Conte, selain itu deretan penyerang yang berpengalaman sudah siap menjadi pelapis yang dibutuhkan untuk memecahkan deadlock seperti Toni, Iaquinta,serta bomber muda Elija. Untuk barisan belakang diisi oleh Chieliini dan Bonucci sebagai duet centre back yang dilapis oleh Barzagli dan pemain muda Sorensen, sedangkan posisi kiri dan kanan diisi oleh De Ceglie dan  Lichsteiner yang dilapis oleh Motta dan Grosso. Dibawah mistar gawang masih dipegang oleh Buffon yang mulai kembali ke top perform setelah banyak mengalami cedera di musim lalu. Selain itu Juventus juga masih memiliki Storari dan Manninger sebagai pelapis Buffon.
Uoza berharap Juventus bisa mengatasi penyakit lamanya yaitu inkonsistensi penampilan. Walau masih awal mudah-mudahan aja para pemain Juventus tetap bisa menunjukkan konsistensi permainan hingga akhir musim, karena Juventus hanya berkonsentrasi pada liga dan coppa saja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar