Jumat, 23 September 2011

Preview Catania vs Juventus (25/9)

Kali ini Uoza akan memberikan ulasan mengenai preview pertandingan antara Catania vs Juventus yang akan main pada hari minggu (25/9) di stadion Angelo Massimino.

Hasil yang tidak memuaskan diperoleh Juventus ketika menjamu Bologna. Bermain di Juventus Arena, tim Kuda Zebra ini ditahan imbang oleh Bologna 1-1. Hal ini tentu saja tidak terlalu mempengaruhi posisi di klasemen sementara, namun ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi pasukan Antonio Conte ini ketika bertamu ke Angelo Massimino. Minus bomber anyar mereka Vucinic, Juventus akan menurunkan Quagliarella sebagai tandem Del Piero atau Matri dibarisan penyerang. Kesalahan dengan keluarnya pemain di akhir babak pertama, akan memberikan pelajaran baru bagi Conte untuk meminimalisirkan setiap kesalahan yang tidak perlu. Tetap dengan mengandalkan formasi 4-2-4, kemungkinan besar Pirlo akan disimpan untuk mendukung kebijakan rotasi. Begitu pula winger Simeone Pepe dan bek Andrea Barzagli. Sebagai gantinya kemungkinan Vidal akan turun dari awal menggantikan peran Pirlo, Elija menggantikan Pepe, dan Bonucci menggantikan Barzagli. Tiga angka merupakan angka mutlak yang wajib dibawa pulang demi memantapkan posisi Old Lady di puncak klasemen sementara.
Sementara itu, tuan rumah Catania juga mengalami nasib lebih parah dari Juventus. Bertandang ke kandang Genoa, mereka dihajar 3-0 tanpa balas. Kondisi ini menempatkan Catania bertengger di posisi 11 klasemen sementara. Menjamu Juventus di kandang sendiri, tentu akan memberikan motivasi lebih bagi para pemain. Mencuri tiga angka merupakan hal yang ingin dilakukan para punggawa Catania. Mengusung formasi 4-3-3, akan dipastikan Catania akan tampil terbuka melawan Juventus dihadapan para tifosinya sendiri. Mengandalkan para pemain seperti Maxi Lopez, Martin Ladesma, Potenza, David Suazo dan Lanzafame yang mantan pemain Juventus, Catania berpotensi menyulitkan barisan belakang Juventus. Mencuri angka dari tim besar Juventus akan mengembalikan kepercayaan para pemain Catania untuk menghadapi laga berikutnya.

Perkiraan Formasi:

JUVENTUS (4-2-4) : GK: BUFFON, DF: CHIELLINI, BONUCCI, LICHTSTEINER, DE CAGLIE, MF: VIDAL, MARCHISIO/PIRLO, WF: KRASIC, ELIJA/PEPE, FW: DEL PIERO, QUAGLIARELLA/MATRI.

CATANIA (4-3-3) : GK: ANDUJAR, DF: SPOLLI, BELUSCI, CAPUANO, POTENZA, MF: LODI, BIGIANTI/DELVECCHIO, LADESMA, FW: SUAZO/LANZAFAME, MAXI LOPEZ, GOMEZ.

Possesion Ball: Catania 40 - Juventus 60

Tidak ada komentar:

Posting Komentar