Senin, 03 Oktober 2011

Cerita Selasa

Laga Juventus vs Milan telah berakhir. Uoza senang dengan hasil yang diperoleh Juventus. Predeksi Uoza skor Uoza ternyata tidak salah kalau Juventus menang dengan skor 2-0. Jujur saja, ketika melihat permainan Juventus, Uoza cukup deg-degan karena rapatnya benteng pertahanan Milan. Dari babak pertama sudah bikin ketar-ketir melihat beberapa peluang yang didaptkan Juventus tidak bisa membobol gawang Milan. Ketika memasuki babak kedua juga begitu, bahkan sempat terlintas jangan-jangan ini pertandingan akan berakhir seri. Namun, melihat intesitas serangan Juventus yang semakin garang, Uoza kembali yakin kalau Juventus akan mencetak gol, alhasil itu terjadi. Tentu saja Uoza sangat senang, apalagi setelah gol tersebut para pemain Milan kelihatan semakin panik dengan serangan yang dilakukan para pemain Juventus. Uoza makin yakin Juventus bisa menambah gol, dan itu juga terjadi. 2-0 untuk Juventus sudah cukup mengantarkan tim ini memuncaki klasemen sementara. Sesuai dengan preview pertandingan yang Uoza buat, lini belakang Milan kembali beberapa kali melakukan blunder fatal ketika mendekati akhir pertandingan. Beruntung saja blunder tersebut tidak dilakukan diawal pertandingan, kalau tidak bisa-bisa Juventus pesta gol di Juventus Arena, wakakakakakaka....!!!

Btw, ngomongin soal bola tadi Uoza mendapatkan sebuah artikel menarik dan unik. Judulnya sanksi-sanksi konyol dalam sepakbola. seperti ini cuplikannya...

"Tahukah Anda, Sir Alex Ferguson konon pernah menghukum seorang pemainnya cuma karena menyalip dia di jalanan umum? Apa lagi sanksi-sanksi "konyol" yang pernah dialami pesepakbola profesional di Inggris?

Tentang Fergie, cerita itu terjadi saat bos Manchester United itu masih menjadi manajer klub Skotlandia, Aberdeen. Ia mendenda seorang pemainnya, John Hewitt, lantaran mendahului kendaraan dia di sebuah jalanan.

Dilansir Guardian, manajer lain yang pernah mendenda pemainnya karena alasan yang "lebay" adalah Brian Clough. Salah satu manajer top dalam sejarah Liga Inggris itu menghukum Kenny Burns karena mempermainkan bola di depan kotak penalti timnya sendiri, dan itu dianggap membahayakan.

Mantan bintang internasional Wales, Robbie Savage, juga pernah dipangkas gajinya sebanyak dua minggu karena menggunakan toilet wasit Graham Poll di sebuah pertandingan di tahun 2002.

Sir Alex juga pernah menjatuhkan sanksi denda kepada Cristiano Ronaldo di tahun 2008 karena anak buahnya itu ber-SMS-an dalam sesi latihan. Kala itu gaji Ronaldo dipotong sebesar 8.000 poundsterling.

Yang tak kalah unik adalah pengalaman bek Ipswich Town, Damien Delaney, pada April lalu. Ia melanggar peraturan lalu lintas dengan memacu mobilnya dengan kecepatan sedikit melebihi batas. Alasannya? Dia takut dihukum manajernya, Roy Keane, kalau datang terlambat ke tempat latihan.

"Aku punya bos yang suka tak terima alasan apapun. Makanya aku cemas gaji mingguanku akan dipotong dua kali," ungkap Delaney kala itu.

Delaney pada akhirnya tidak terlambat ke tempat berlatih dan terbebas dari potensi dihukum bosnya. Tapi dia tetap dihukum oleh pengadilan, termasuk didenda 235 poundsterling -- tapi itu tergolong kecil dibandingkan jika kehilangan gaji dua minggu."

Berita ini dikutip dari situs www.detiksport.com, gak nyangka aja ada cerita menarik seperti itu... hahahaha, ada-ada saja para manajer klub tersebut. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar